Pages - Menu

About

Sunday, January 8, 2012

Derby Sepak Bola TERPANAS !!!!!!!

Pertandingan Derby adalah pertandingan yang melibatkan dua tim yang memiliki rivalitas tersendiri. biasanya pertandingan derby karena persaingan prestasi antara kedua tim, persaingan dalam satu kota tertentu, ataupun yang memiliki sebab-sebab tertentu yang menyebabkan rivalitas.

Inilah beberapa pertandingan derby sepak bola terpanas !!!!

Derby della Madonnia : AC Milan vs Internazionale
derby antar klub kota Milan. Dijuluki "ibu segala derby" karena di Milan terdapat patung bunda Maria





Derby Della Capitale: AS Roma vs Lazio

Dari namanya, jelas bahwa derby ini adalah pertemuan dua klub ibukota Italia, Roma. AS Roma dan Lazio bermain di Stadion Olimpico. Derby ini dianggap sebagai derby terhebat di Italia selain derby Milano dan derby Torino. Menurut sejarah ada faktor sosial-ekonomi yang membuat derby ini jadi “mengerikan”. Lazio dibentuk oleh mereka yang berstatus menengan ke atas dan bermarkas di Roma sebelah utara kota. AS Roma bermarkas di daerah miskin di sebelah selatan kota. Di dalam stadion, para suporter Roma menempati tribun sebelah selatan (curva sud) dan Lazio di sebelah utara (curva nord).



Derby Manchester : Manchester United vs Manchester City


Meskipun di derby pertama manchester MU kalah 6-1 dari City, tapi derby manchester selalu dinanti. mengingat kedua klub ini memiliki penggemarnya yang fanatik perbedaannya MU memiliki penggemar dari luar kota manchester, sedangkan City memiliki penggemar dikota Manchester.


Derby Great London : Arsenal vs Chelsea

Derby terbesar kedua setelah derby manchester, derby yang terpanas di kota london setelah manchester, meskipun derby manchester yang paling dinanti tapi derby london juga dinanti setelah derby manchester.


Derby El Clasico : Real Madrid vs Barcelona

Merupakan derby paling panas di muka bumi dan lebih menarik di banding dengan derby sepak bola lainnya.
selain itu el clasico paling sering di tonton di banyak negara termasuk di Indonesia. beberapa faktor-faktor yang mengakibatkan el clasico sangat menarik: Jumlah penggemar yang tidak sedikit dari kedua klub baik di spanyol maupun di luar spanyol, Real Madrid dan Barcelona memiliki pemain yang berkualitas seperti Cristiano Ronaldo(Real Madrid), Lionel Messi(Barcelona).

No comments:

Post a Comment